Heal Box

Rabu, 10 Agustus 2016

SKIP SKIP SKIP

4 Taun gw anggurin blog ini, kenapa? karna gw sibuk lagian juga skrg udah ga populer, lebih oke yang namanya VLOG biar skalian eksis.. tapi itu salah satu alasan gw untuk nulis lagi disini.

4 Tahun, apa aja coba yg terlewat? banyak, banyak banget.. bahkan sampe cerita anak gw aja kelewat, bubaran project kolaborasi, mulai start sama fade2black, bikin WORDZ!, punya anak kedua dll dsb dkk..

Nanti gw update, krna gw yakin ada aja yg baca disini.. hahahaha

Minggu, 05 Agustus 2012

CRYING

Hari ke 16 puasa taun 2012 ini punya sedikit catatan sejarah yang kembali mewarnai hidup gw  yg mungkin sedikit makhluk hidup yg bisa masuk kedalamnya, kecuali buat kalian yg sial aja baca posting ini..

im thinkin why people CRY..?

pasti banyak banget alasan dan sebab yg bisa buat kalian menitikkan air mata, bener ga? tp mungkin gw persempit jadi sesuatu yg umum di alami sama semua orang, SEDIH..!! Dats a good reason untuk alasan kenapa lo nangis kan?

Manusiawi sekali ketika sebagai makhluk yg sangat menginginkan kesempurnaan sdangkan kesempurnaan hanya milik ALLAH dan ketika itu terjadi tanpa direncanakan atau bahkan tanpa sebab yg bisa di paparkan secara jelas tiba tiba kita menemui hal hal yg buat kita nangis..

Putus cinta, mungkin adalah hal terbaik pada umur umuran awal kalian bertindak sebagai pribadi yg mengaku dewasa, Cinta aja sampe skrg masih ttp jadi misteri buat siapapun didunia ini, entah datang nya kapan, ilangnya kapan atau bahkan sudah ada tapi kita aja ga nyadar, tapi begitu rasa itu hilang atau sudah mulai ngerasa ada yang kosong di sunyi kalian, menangis mungkin adalah jawaban yg halal..

Untuk kaum pria, menangis mungkin masalah terbesar yg akan di hadapi selain bayar utang, jargon cengeng sangat melekat ketika melihat seorang pria menitikan air mata, tapi jangan salah.., sekuat kuatnya laki laki pasti ada waktunya mereka menitikkan air mata, contohnya gw, mungkin dari sekian banyak pria diluar sana yg mengaku kuat, gw juga merasakan hal serupa tapi, toh tumbang juga.. selain pernah dibuat nangis sama orang tua gw krn beragam alasan dari jaman gw TK dulu, terakhir kali gw inget gw nangis itu ternyata banyak momen.. saat temen satu band gw dulu meninggal, i feel so bad and i cry for him.. next case ketika gw harus merasakan putus cinta yang menurut gw lazim utk semua orang tp ttp aja sisi lemah gw menang lagi dan hanya bisa meratapi sejarah, memori indah dan perjalanan berharga yg berakibat gw harus mengambil sebuah tissue dan mulai mengusap ngusap kelopak mata gw yg berair dan ga ada tanda tanda untuk berakhir.. suexxx

its hard to face life when its not on ur track.. but thats life, GOD gave u sumthin up and down to understand that ur life its on his hands..

Rabu, 01 Agustus 2012

CURHAT

watz up..
long tym no see, hows ur world..? better ? bitter or just like the other days before..?

banyak yang bisa gw tulis disini tp masalahnya balik lagi seperti yg udah udah.., BINGUNG..!!
gw rasa ini cuma blogger amatiran yg mengalami hal yg gw jalanin skrg, hahaha..

as family guy, ternyata banyak yg gw urusin skrg, bayar listrik air dan tagihan tagihan ngehe lainnya sedikit banyak bikin jiwa kreatif gw sedikit luntur, padahal.. dapur harus tetep ngebuuulll (kata orang dulu yg gw aminin ampe skrg masih berlaku).

btw, udah pada tau kan kalo sebagai laki laki penjual jasa hiburan saat ini gw dan temen temen nyoba nyambung nyawa lewat perusahaan kecil kecilan yg bermimpi besar besaran, namanya juga mimpi, kl stengah steengah namanya nyicil.. heheheh.. #WORDZ! Clothing tepatnya, doakan yaaww biar mimpi gw sama temen2 gw jadi kenyataan.. Amien

sesuai judulnya, kali ini gw mo bahas Random aja, namanya juga curhat, bebas lah..
ok, skarang gw mo kluarin perasaan yang lagi nempel di lidah gw utk gw ludahin atau gw telen lagi, singkatnya gw mo bagi rasa yg gw alamin saat ini, kemaren, besok atau lusa..
pernah ga kalian atau siapa aja lah yg kebetulan nyasar disini diperlakukan tidak adil..? klise ya..? emaaang, adil cuma bentuk kata kerja atau sifat di kamus bahasa indonesia dan sepertinya ga ada yg pernah ngerasa diperlakukan adil, bener ga? dari hakim, presiden, anggota DPR ampe pak RT di komplek lo juga pasti pernah melakukan hal hal yg menurut lo ga adil buat lo, entah keputusannya, kebijakannya atau perlakuannya. Nah, ini yg lg gw rasain nih tp sampe skrg gw juga kebingungan adil yg mana yg dimaksud..? ya sudahlah, yang penting gw udah melakukan sesuatu yg sedikit melegakan pikiran gw, gw cuma mau bilang sebagian atau bahkan seluruh manusia yg hidup di lingkungan gw bahkan gw sendiri pun berlaku tidak adil dan sedikit banyak mengecewakan orang lain termasuk gw..!!!

jadi selamat, kalian sudah menjadi korban ketidak adilan dari lingkungan kehidupan lo atau  bahkan diri lo sendiri, thinkin about it..!!

oia, mumpung kepikiran, apa bener manusia itu diciptakan sudah punya naluri untuk berlaku tidak adil sama orang lain..? atau itu cuma bagian dari setan setan haram jaddah yg godain iman tipis lo semua..?

jangan di bawa serius, kali aja lo sial baca tulisan ini dan jd korban ketidak adilan , tp at least gw udah ngasih tau duluan yaa.. :p


sampe ketemu lg.. burn

Rabu, 09 Mei 2012

MY LIFE MY JOB MY BUSINESS

Dibalik kehidupan lo semua yg penuh liku dan harapan serta gangguan dan kenikmatan yg belum, sedang dan akan terjadi, pasti kalian bisa menemukan titik point dimana semua bisa diwakilkan lewat objek.. apapun bentuk objek nya, gw coba mulai duluan deh..

Besar dalam keluaga sederhana dan dengan bekal kasih sayang yang luar biasa cukup dari orang tua membentuk pribadi gw jadi seperti saat ini dengan kelebihan dan kekurangan yg gw miliki tentunya.., apapun itu semua sudah gw lewatin dalam kurun waktu sekitar 30 tahun masa hidup gw yg masih dikasih perpanjangan kontrak sama Allah SWT yang entah sampai kapan..

Pernah mulai merasa kehidupan lo sudah dimulai..?
sejak kapan.?
buat gw, life begin when i was 20, walaupun umur segitu gw masih nebeng orang tua, umur segitu lah gw ngerasain apa yg gw mau apa yg gw pengenin harus bisa gw achive sendiri tanpa harus ada embel embel orang tua lagi sebagai life support gw.., akhirnya FADE2BLACK hadir dalam urat nadi gw yg berkembang dengan berjalan nya waktu dan berproses sesuai dengan proses alam dan semua dimulai lagi dari titik ini.

Dats why i choose FADE2BLACK adalah titik pertama gw dan bisa gw sebut sebagai this is MY LIFE.
Banyak yang gw temukan sejatinya disini, dari mulai kawan lawan sahabat kekasih guru malaikat bahkan sampai setan pun gw kenal lewat proses kehidupan gw di FADE2BLACK.

LAHIR SEKOLAH BEKERJA MATI - Sepenggal lirik yg di ucapkan sahabat gw Lezzano yang mengandung ribuan makna dan jutaan arti bagi ratusan juta opini yang mencoba memahami tulisan itu dengan cara mereka sendiri.., diantara kehidupan dan kematian ada proses yang tidak bisa kita, gw , elo tinggalin yaitu BEKERJA.., apapun itu bentuk pekerjaan jenis dan ragamnya selama itu menopang kehidupan baik secara Halal maupun haram tetap dalam koridor yg gw sebut BEKERJA, dan level ini gw habiskan pengabdian gw kurang lebih 10 tahun kebelakang dengan sahabat sahabat gw di FADE2BLACK

Bicara soal pekerjaan, bekerja, mencari uang, menghidupi diri sendiri dan menghidupi keluarga dan orang orang yg dicintai sudah merupakan takdir hidup yg digariskan Tuhan kepada kita.. baik buruk layak dan tidak hanya merupakan pilihan buat setiap individu, buat gw pilihan gw adalah bekerja bersama teman teman di project Bondan Prakoso & Fade2Black dan memaksimalkan hidup gw disitu.

adakalanya rasa mumet dengan semua aktifitas, ada waktunya gw menikmati setiap detik yg terlewat, tapi apapun itu ya semua gw barengin sama tanggung jawab secara profesional, mau gak mau, suka gak suka, nyaman gak nyaman, nikmat gak nikmat, enjoy gak enjoy dan semua sebutan lain yg bisa lo umpamakan pasti akan terjadi di semua pekerjaan, termasuk gw sendiri mengalami nasib itu

tapi ya ini hidup gw, setidak nyamannya gw sebagai seorang pribadi yg egois harus mengendurkan uraat ego gw untuk satu kepentingan yg pastinya lebih besar, jujur beberapa kali dan mungkin sering kali terjadi bahwa semua keputusan yg sudah akan dan telah dilakukan bertentangan dengan titik nyaman gw, mo gimana lagi, gw bukan pemilik project, gw ada didalam project itu dan gw selain menghidupi diri gw sendiri dan keluarga gw, ada banyak nyawa yang ikut hidup disini.. sadar gak sadar ini adalah rantai hidup yg ga bisa putus artinya kl gw sendiri membangkang akan ada yg namanya mata rantai yg hilang dan gw gak mau itu sampai terjadi dan bisa membuat sebuah keputusan egois yg bodoh berdampak panjang di kehidupan gw,, dats why Profesional paling di utamakan disini apapin alasannya selama itu bersifat dan berkepentingan lebih besar dan untuk semua pihak, kita harus jalani itu semua dan gw yakin kalian semua yg kejebak untuk membaca narasi yang tanpa alasan ini akan merasakan hal yg serupa setipe atau mungkin sama dengan cerita gw,, hwhehehehehe,, Enjoy yoooo...!!!

Kalian sadar gak hidup ini bisa selese besok. lusa atau besok nya lagi atau besoknya lagi atau kapan..? ada yg bisa jawab, tarohan sama pohon palm didepan rumah gw kl ga akan ada yg bisa jawab hehehehehe...

intinya, PREPARE..., siap siap, jaga jaga, prediksi, ambil ancang ancang atau apalagi ya..?
I decide untuk create sesuatu yang maybe yes maybe not helping me in my big question of Future..!! siapa yg tau masa depan.. kta bisa bikin masa depan gak sih? setau gw ngerancang masa depan memang sangat bisa, tapi menentukan HELL NO, its not our job to do that, ada Dzat yang berkekuatan maha dahsyat yg bisa menentukan itu semua..

Setidaknya, ini adalah salah satu cara gw melakukan hal yg mungkin Gift dari Tuhan untuk bisa berpikir how to survive.. i used my brain dan coba mlintirin sedikit dan semoga bisa menyanggupi pikiran stress gw yg kadang sotoy dan nyoba nyoba walau gw tau banyak bgt kelemahan yg gw punya.. at least im thinking dan gw berterima kasih masih di berikan kesempatan buat mikir.. apakah kalian sudah menyadari itu..?

hehehehe.. ngomongin apa sih dari tadi..? ----------> www.yougotwordz.com
itu yg gw omongin, itu sesuatu loh..
haaahahahahaah...

Selasa, 03 April 2012

#WORDZ!

Somethin that might be BIG, somethin diffrent and somethin for everyone,,
10 taon mungkin bukan waktu yg sebentar buat gw dan temen temen gw untuk bergerak dan beranjak dari zona keterpurukan..
Cita cita yg ada dikepala hanya bagaimana cara agar bisa keluar dari zona yg tidak nyaman ini, dan berbuat sesuatu sampai kenyamanan itu adalah sarapan pagi yang sudah tersedia hangat dan lezat setiap pagi tanpa ada perintah atau permintaan.

Gw yakin, mimpi yang gw jalanin ini bukan cuma mimpi yg gampang.., tapi semua yg gw jalanin akhirnya tanpa gw sadarin dan tanpa gw kira akan jadi seperti ini..
Panjang perjalanan.., menguras kapasitas otak, dendam masa lalu lambat laun terkubur dan jadi sampah yang mungkin gw ga inget lagi..

hehehe.. gw cuma bisa ketawa ngebayangin ada penyusup yg tiba tiba baca tulisan gw dan mencoba mengamati dan mengambil kesimpulan tentang apa yg gw tulis apa yg coba gw jelasin dan apa maksudnya.. sebaiknya bawa cermin dan liat ekspresi yg kalian hasilkan.. pasti bakal ketawa.. hahahaha

Bodo Amat..!!!!

its about passion, its about needs, its all about how to make something.. #WORDZ!
slogannya keren ---> yougotWORDZ!

apaan sih..?

by the time it will arrived, by the time it will strike u, by the time we can talk..
Bicara lewat karya, bicara tanpa bahasa, bicara dengan jiwa, bicara dengan selera dan bicara dengan UANG sebagai bahasa universal tentang apa yg akan jadi media kita berbicara..

gw sangat beruntung punya sahabat sahabat yang entah kenapa di bilang satu visi IYA, satu MISI iya.. tapi ga serepot orang kebanyakan yg kynya proses penyamaan VISI dan MISI tuh babak belur stengah ancur.., mungkin balik lagi di tulisan awal, ini proses yg gw lewatin sama temen emen yang.., anjinggg....!!! Luar biasa.., sujud syukur gw dilahirkan dengan lingkungan dan sahabat yang istimewa

impian yg ga akan berenti ketika semua dimulai lagi dari titik NOL padahal kita sendiri ada di titik 100.., tarik mundur kebelakang, perjuangan memang ga akan berenti..

#WORDZ!

sambil nulis kekacauan di kepala gw yg sedang gw folderin menuju kesederhanaan, alunan band pop punk ini lumayan membuat gw rileks,, Green Day - Time of Your Life..

gw punya #WORDZ! gw punya sahabat satu #WORDZ! dan gw orang sinting yang coba bikin #WORDZ! jadi lebih sinting dari sekumpulan bocah Fade2Black

Heii..., kalo kebetulan ada segelintir makhluk2 sial yg baca dan coba pahamin tulisan gw, gw kasih tips.. "I dont Wanna Be Like Mike.., but Mike Wanna Be Like Me" artinya.. susah membuat semua orang senang di Bumi ini.. sebelum kalian isi komen.., samain dulu sinting nya sama si Mike.. hahahahha,,,
Pasti ada yg bakal mikir, ini si Santoz ngomongin Mike siapa sih..? jawaban gw simple.. MIKE TRAMP..

Wkwkwkwkwkwkkwkkwkwkkwkwkw...

i hope i wish i beg that #WORDZ! will be apart of ur free life.. 



Sabtu, 31 Maret 2012

#LIFE

Sabtu sore skitar jam stengah 3, duduk bengong tp pikirian mlintir di greenroom dengan sekotak rokok, Blackberry dan iPhone..
coba browsing beberapa portal yg menurut gw menarik, tp tetep aja BORED

15 menit sebelum bengong..
My lovely wife got Cold, and i have to finish everything mess in my house.., step awal adalah menggenggam batang sapu yang hasilnya adalah nyapu :)

lanjut ke dapur dan gw melihat mess up yg lain diantara debu debu, yaitu cucian piring yang numpuk.. dengan mengumpulkan niat dan keikhlasan akhirnya, dapur move like jegger :)

10 menit sebelumnya, gw masuk ke kamar mandi and i see theres my baby stuff in ember yang masih direndem dengan wangi bayi yg aduhai.. you can't imagine it.., biasanya jam segini istri gw lagi ngudek ngudek kamar mandi sambil nyuci, tap looks like i got to do dat with my own hand..,
1st time yang menyenangkan karna ternyata ga ribet ribet jg nyuciin baju bayi, secara size nya bukan XL kaya temen gw si Titz kan? hahahahah..
ga kerasa ternyata skarang gw lagi ngejemur beberapa baju, celana, kain , kaos kaki dan semacamnya..

30 menit yg lalu.., istri tercinta masih tergeletak lemas dengan demam dan sakit kepala yg menyiksa dia, i cant do anything, Damn.. hanya bisa askig her to eat and eat and eat..
tp ga biasanya, ga ada sarapan atau pun makanan yg siap disajikan di meja makan mungil gw itu..
apa boleh buat, minyak goreng, teflon dan centong sudah gw siapin dan kulkas gw bongkar buat nyiapin makanan.. (udeh kaya chef) wkwkkw..
alhasil, goreng goreng ayam sama ngangetin sayur sem sisa semalam sih gampang.. hahahaha...

sejam sebelumnya.. di tumpukan keranjang pakaian gw liat baju bajunya Prince Altair numpuk, wahh.. apa yg terjadi nih kl itu semua dibiarin,, ceritanya mau bikin amaze my wife dengan do her dayli job.. gw mencoba mek=lakukan sesuatu yg sangat sangat sangat jarang gw lakuin.. adalah Nyetrika.. Hahahahah..

dats a #life for some people like me..
deres a #life between you and me
its a #life coz me and u live on it
#life

Senin, 26 Maret 2012

TERNYATA..

Apa yg kalian tau hubungan tentang Musisi dan Management..?
mungkin sebagian besar dari kalian hanya akan berpendapat secara umum kl setiap Musisi profesional punya manajemen, bener ga..? hhehehe.. ga salah sih, emeng bener, semua yg bersifat profesional pasti punya aturan baku yg mungkin tertulis ada juga yg hanya perjanjian dan kesepakatan lisan tergantung si musisinya lah pastinya..


kenapa gw nulis kaya gini..? karna mungkin saat ini gw ngerasa bahwa pentingnya sebuah manajemen dibalik kesuksesan seorang Musisi itu bertumpu pada sosok yg disebut Manager dan Manajemen..

selain mencari Job untuk si Musisi itu sendiri, Manager harus memiliki sifat dan keterampilan tingkat tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.., dan apa yg dilakukan seorang manager itu akan sangat berdampak hebat baik langsung maupun tidak langsung ketika dia memiliki sebuah team yang bekerja bersamaan dengan Job Desk yang telah disepakati dan di kuasai bersama sama..

apa sih yg mau disampaikan..?

gini nih, selama ini ada beberapa Musisi amatir or seseorang yg akan memilih jalur sebagai pekerja seni seringkali bertanya sama gw tentang how to be some one like me..? maksudnya adalah gimana caranya supaya dia atau band nya punya karya dan bisa dinikmati oleh orang banyak sama seperti apa yg gw dan teman2 lakuin saat ini..?
Jawaban gw singkat dan padat.., Berkarya semaksimal mungkin, jangan ragu dan cari orang /tim yg tepat utk mewakili kalian untuk urusan bisnis alias cari Manajemen..

Mantan manager gw dulu pernah berpesan yg ampe hari ini ga akan gw lupa, he said.. "GOOD PRUDUCT BAD MANAGEMENT = BAD RESULT,  BAD PRODUCT GOOD MANAGEMENT = STEADY"
Ngerti ngga..?
hahahahahahahaha..., simple nya sih gini,
kalian yg punya skill anjing anjingan, punya gaya panggung setan setanan aksi panggung sarap sarapan, rekaman album edan edanan dengan kualitas dan teknik tingkat mampus itu akan bisa mengambil porsi di industri ini apabila kalian punya orang yg bersifat memperjuangkan kalian dengan darah dan air mata tapi lewat jalur diplomasi, jalur lobby jalur bisnis, itu akan sangat berpengaruh banyak, tp apabila punya album rekaman sekeren Devid beckham tp tidak ada yg memperjuangkan or punya skill mateng di industri ini, karya kalian hanya akan beredar di Hardisc hardisc dan dunia maya alias dibajak kanan kiri tanpa ada sedikitpun hasil yg akan kalian terima dari kerja keras kalian sebelumnya..

satu lagi pesan gila nya "PARA SPONSOR ITU BUKAN MUSISI, MEREKA PE BISNIS YANG HANYA BERPIKIR PROFIT, YOU WANNA JOIN THEM..? ACT AND THINK LIKE THEM, THEN U'LL BE ONE OF THEM"


simple gak sih..? hahahahahahah

Tapi sebaliknya, album kalian termasuk standar industri, or mgkn bisa dibilang kurang ber skill or apalah sebutannya tp kalian punya orang gila diluar band dan mampu fight like a dog di industri ini, gw jamin, akan ada sedikit tempat utk kalian bertarung di industri yang sangat kejam ini.. gak percaya..? coba aja.. hahaha

jadi sebenernya apa yg dibutuhkan sorang Musisi utk bisa menjalankan kerajaan bisnis dan mempertahankan eksistensinya di industri?

Si vocalist dan bassist legendaris Paul McCartney aja bilang, "kalo ada personil ke 5 dari the Beatles itu pasti Manajer nya" hehehe...

 

gw punya sdikit gambaran siapa tau berguna.., gak juga gpp.. ga rugi kok.. hahahah

semua Musisi harus wajib dan akan langgeng karir nya bila semua urusan bisnisnya di handle oleh seorang manager, kualifikasinya sendiri kaian yg tentuin deh, udah pada gede kudu ngerti sendiri, manager yg bagus tuh kaya gimana.. hehehe

di industri ini, hampir rata rata Musisi punya juga yg disebut dengan Personal Manager, fungsinya banyak bgt, dari jagain tas lo ampe minta tlg bliin bedak, rokok atau cemilan, ngurusin waktu janji sm temen sahabat, client  dan yg selalu stenbei di samping lo ketika ada event or sedang berada di tengah tengah event atau bahkan di luar event.



untuk mempersolid sebuah grup dari para musisi, kita harus punya yg namanya Team Produksi, ini di pimpin sama seorang Road Manager yang akan menghandle soal Tata panggung, spesifikasi alat alat band, traffic perjalanan, additional player (kalo ada) dokumentasi, security, makan artist dan seluruh team, tiket perjalanan, dsb.. ga bisa dianggap sepele, butuh orang yg berpengalaman dan lincah serta mengerti lingkup pekerjaan yg dilakoninnya..


catet tuh, udah ada 3 manager di sebuah grup BISNIS MANAGER, PERSONAL MANAGER, ROAD MANAGER


masih simple atau udh mulai ngaco..? Bodo amat..


untuk sebuah band baru, maintanance fans adalah segalanyaaaaaaa..., kenapa? karna penggemar musik di tanah air yg kita sampahin mulu tiap hari tuh LABIL, kalian ga muncul, pasti mereka pindah kelain hati.. ga percaya..? cobain.. hahahahaha


jadi butuh satu orang dengan jiwa pemimpin dan knowledge tentang visi dan misi kalian di band di transfer ke fans lewat manusia ini, pendataan, penyuluhan, dsb itu akan memetik hasil nya gak dalam waktu dekat, ini obrolan panjang dan gak akan brenti, karna seiring waktu berputar, umur bertambah, selera berganti , minat berubah. kl kita tidak maintain fans ini, Selamat.. kalian RUGI.. hehehe


Selain CD dan Off Air alias manggung, pendapatan musisi sebagian besar ada di Merchandise, nah.. ini juga butuh orang yg mengerti tentang trend yg sedang booming di industri dan mampu memanjakan fans dengan produk2 yg bersifat sentuhan personal terhadap fans nya kentel..


jadi selain punya 3 manager yg punya job desk masing2, sebagai pelaku industri yg ingin bertahan dan mampu hidup di industri ini,  kita harus punya tim yg udah gw tulis diatas.. sedangkan untuk sistem kerjanya, senyaman nya kalian aja.. mo rekonrol bebas tp ada aturan nya, percuma juga sok profesional tp pas eksekusi katrok semua..


simple kan..? hahahahahaha simple pala lo peang...!!
lets lahhh.. Ternyataa,, :p